Pasar Malam, Hiburan Merakyat Sekaligus Ajang Peningkatan Perekonomian Masyarakat

Transnusi.com Gowa Pasar Malam, Hiburan Merakyat Sekaligus Ajang Peningkatan Perekonomian Masyarakat Banyak lokasi di Kabupaten Gowa yang bisa dijadikan tempat rekreasi atau sekedar mencari hiburan.

Selain objek wisata dan kuliner, pasar malam juga bisa menjadi salah satu alternatif hiburan yang menjadi pilihan masyarakat di pedesaan maupun perkotaan.

Bacaan Lainnya

Hal ini karena wahana hiburan yang diminati oleh masyarakat relatif murah. Wahana ini pula yang menjadi tempat berkumpulnya pedagang kecil dan pembeli(masyarakat), sehingga tercipta perputaran uang.

Baru-baru ini di Kabupaten Gowa, Kecamatan Bontonompo, Kelurahan Tamallaeng, Lingkungan Bontocaradde, sedang berlangsung hiburan malam yaitu “Pasar Malam”, yang sudah beberapa tahun belakangan ini sudah sering di laksanakan berlokasi di Kecamatan Bontonompo, Kelurahan Tamallaeng, Lingkungan Bontocaradde di lapangan sepak bola Bontocaradde. Hiburan pasar malam ini tentu dinanti-nanti oleh pedagang kecil dan masyarakat setempat dan sekitar kelurahan.

Pasar malam ini berlokasi di Kelurahan Tamallaeng yang Lokasi nya tak jauh dari jalan poros Propensi Gowa/Takalar tepatnya di tengah-tengah pemukiman masyarakat dan jauh dari kemacetan bagi penguna jalan roda dua dan empat. Pasar Malam mulai di buka pada tanggal 07 Maret 2024 dan selesai sampai satu Bulan lamanya apa lagi pasar malam beroperasi dalam Bulan Ramadhan sampai malam Takbiran idul Fitri.

Pasar Malam, Hiburan Merakyat Sekaligus Ajang Peningkatan Perekonomian MasyarakatPasar malam yang terletak di lapangan sepak bola Bontocaradde sudah berevolusi dengan berbagai varian permainan dan Aneka macam Kuliner serta di ramaikan oleh penjual-jual Pakaian yang perkembangannya turut mengikuti zaman Moderen. Pasar malam yang hadir menyuguhkan keramaian malam, hingga kini masih menjadi pilihan salah satu opsi untuk wisata merakyat dan hiburan Masyarakat.

Pasar malam yang lengkap dengan arena bermain yang menyediakan bianglala, komidi putar, lompat trampolin,kereta api mini, dan berbagai wahana permainan lainnya adalah sebuah kemewahan tersendiri bagi penikmat hiburan pasar malam. Tentunya bagi para anak-anak dan kaum muda. Biaya untuk menikmati berbagai wahana ini juga cukup murah,. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang cuma sebesar Rp. 10.000,- 15.000 per satu permainan, dengan ketentuan pengunjung membeli tiket terlebih dahulu. Permainan yang akan dimainkan hanya bisa dibayar dengan tiket yang telah kita beli.

Berbagai kalangan masyarakat dari berbagai Desa dan daerah hadir di tempat itu untuk menyaksikan pasar malam yang hanya se Tahun sekali dilaksanakan. Pedagang makanan dan minumn, pakaian, serta mainan anak-anak juga tampak terlihat di tempat itu. Banyak masyarakat yang berjualan di sekitar lokasi seperti tukang bakso dan misop yang sangat bersyukur akan adanya atraksi pasar malam ini, karena omset penjualan mereka meningkat dan tentunya mempengaruhi ekonomi mereka yang semakin pesat secara dadakan.

“10/03/2024” Salah satu pengunjung pasar malam bernama Dg Memang yang berasal dari Desa Bontolangkasa Kecamatan Bontonompo dan Saripuddin Dg Tarra berasal dari Kelurahan Bontocaradde, Kecamatan Bontonompo, yang sedang menikmati hiburan Pasar malam , mereka sangat terhibur, apalagi dalam atraksi itu tampak seorang anak-anak yang sedang menikmati salah satu permainan wahana tersebut sangat bahagia.

“Atraksi permainan, Kuliner dan penjual Pakaian tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk hiburan pasar malam tersebut. Bagi masyarakat yang ingin melihat berbagai wahana permainan bisa langsung mengunjungi pasar malam yang ada di Kecamatan Bontonompo, Kelurahan Tamallaeng bertempat di lapangan sepak bola Bontocaradde. Yuk tunggu apalagi, kita ramaikan wahana permainan pasar malam yang hanya setahun sekali, dan Bagi yang mau berjualan masih banyak lokasi yang kosong di pasar malam segera cek kelokasi dan Hubungin pengelola pasar malam nya. ( Haeruddin Nompo )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *