Camat Tallo Hadiri Opening Ceremony Porkot VIII Makassar 2023

Transnusi.com Makassar Pekan Olahraga kota (Porkot) VIII Makassar 2023 resmi dibuka, Jumat (20/10/2023) malam.

Acara pembukaan pesta olahraga tingkat Kota Makassar ini dipusatkan di Stadion Mini Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Bacaan Lainnya

Opening Ceremony dimulai sekitar pukul 20.00 Wita dihadiri jajaran Pemerintah Kota Makassar, KONI, civitas olahraga, Rektor UNM, para atlet setiap kecamatan dan masyarakat umum.

Camat Tallo Hadiri Opening Ceremony Porkot VIII Makassar 2023Pembukaan diawali dengan penampilan berbagai tarian, mulai nuansa tradisional hingga modern.
Suasana kian semarak dengan penampilan marching band PIP Makassar yang dilanjutkan defile dari 15 kecamatan se-Kota Makassar.

Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si yang sempat ditemui di lapangan mengungkapkan, kontingen kecamatan Tallo sebanyak 263 orang yang akan bertanding di 24 cabang olahraga.

“Kehadiran kami bersama Sekcam, Lurah dan staf bukan sekedar mengikuti open ceremony Porkot VIII, tapi untuk memberikan motivasi kepada atlit. Mudah-mudahan predikat juara umum yang disandang tahun lalu, terulang tahun ini,” ucap Alamsyah.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto mengjimbau agar para atlet mengedepankan sportifitas.

“Prestasi itu mutlak tapi persahabatan itu abadi. Artinya kita semua kejar prestasi tapi jangan ki berkelahi,” pesan Danny Pomanto.

Porkot VIII Makassar 2023 dibuka secara resmi oleh Wali Kota Makassar ditandai dengan pelepasan tembakan ke arah sasaran dan selanjutnya dilakukan pembakaran api abadi Porkot Makassar oleh dua atlet nasional asal Makassar, yaitu Ina Sir Idar dan Taufan.

Opening Ceremony Porkot VIII Makassar 2023 ditutup dengan penampilan Kotak Band. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *